Kabanjahe, Kota Sejuk dengan Toleransi Tinggi

Image
Jalan jalan atau travelling bagi saya adalah suatu hal yang sangat menyenangkan karena dapat menghilangkan semua penat dan lelah atau pun beban fikiran yang melanda. Apalagi kalau tempat yang dikunjungi tersebut berada di Dataran Tinggi alias udara nya sejuk dan segar

Travel ke SABANG, Perjalanan WIsata yang tak terlupakan

Kali ini saya ingin bercerita hal yang berbeda dari biasanya kepada Dongan Tubu sekalian. Pada awalnya, Sabang adalah tempat para tahanan atau orang - orang hukuman di masa penjajahan Belanda. Hampir semua orang dimasa itu, yang dianggap melakukan kejahatan akan dibuang ke Pulau ini untuk waktu yang tidak diketahui lamanya.

Saat ini, Sabang sudah sangat cukup dikenal sebagai tempat tujuan wisata yang di cari - cari, khususnya bagi masyarakat di Pulau sumatera, seluruh Indonesia, dan bahkan para wisatawan dari luar Negeri. Bukan hanya karena laut dan pantainya yang indah, pulau ini juga dikenal karena keramahan penduduknya, dan juga pulau yang cukup nyaman untuk tempat beristirahat dari kesibukan sehari - hari..

Saran dari penulis bagi para Traveller yang menggunakan transportasi laut, agar jangan mendekati akhir tahun jika ingin berkunjung ke Sabang, hal ini dikarenakan, pada umumnya menjelang akhir tahun, musim angin barat akan membuat keadaan laut kurang tenang, sehingga terkadang kapal penyeberangan dapat di tunda keberangkatan nya.

Pulau Sabang juga menawarkan keindahan bawah laut nya, dengan keadaan perairan yang jernih, kita dapat melakukan wisata snorkeling atau yang umum juga disebut Fun Swimming, atau juga dapat melakukan Penyelaman (Scuba Diving), di sekitar lokasi banyak terdapat tempat penyewaan alat snorkeling atau pun scuba diving. Jika anda seorang Penyelam profesional maka anda boleh menyelam tanpa harus menghubungi pihak penyewaan Alat Alat selam tersebut, anda bisa membawa peralatan anda sendiri, namun ingat harus tetap bersama teman karean dalam selam ada pepatah "Never Dive Alone"


Mereka juga menawarkan jasa pemandu dan juga Buddy selam untuk yang ingin menyelam, banyak sekali spesies ikan dan terumbu karang yang dapat dilihat di bawah laut Sabang, anda akan lupa waktu jika sudah berada di bawah air. Sabang juga menawarkan pemandangan indah yang memanjakan mata siapapun yang melihatnya, pada tempat - tempat tinggi di Pulau ini, kita dapat melihat pulau - pulau kecil terbentang di tengah bentuk U pulau Sabang, iklim di Sabang juga tidak terlalu ekstrim sehingga para pengunjung akan merasa betah dan nyaman berwisata ke Pulau ini, beberapa hal diatas membuat Sabang menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup terkenal di Indonesia, bahkan ada beberapa orang yang menyatakan bahwa Sabang lebih indah daripada pulau Bali, hanya saja Sabang tidak memiliki tempat untuk berselancar (Surfing) dan juga pengelolaannya yang belum sebaik Bali.

Satu lokasi yang menjadi landmark dan harus dikunjungi bagi siapa saja wisatawan yang datang, adalah Tugu Kilometer '0', Tugu ini adalah perlambang titik hitung awal Republik Indonesia, yang terletak di pulau paling barat Republik Indonesia.

Saya yakinkan anda semua, wisata ke Sabang, adalah wisata yang takkan terlupakan, dan akan selalu mengundang anda untuk kembali lagi, agar lebih memudahkan anda, sebaiknya ada memiliki sebuah GPS untuk perjalanan anda.

Comments

Popular posts from this blog

ANGKOLA - MANDAILING : Kesaman dan Perbedaan

Marga Siregar dari Bunga Bondar - Keturunan Lubuk Siregar || Tarombo Siregar Bunga Bondar

Tutur - Panggilan - Sebutan Pada Masyarakat Angkola