Kabanjahe, Kota Sejuk dengan Toleransi Tinggi

Image
Jalan jalan atau travelling bagi saya adalah suatu hal yang sangat menyenangkan karena dapat menghilangkan semua penat dan lelah atau pun beban fikiran yang melanda. Apalagi kalau tempat yang dikunjungi tersebut berada di Dataran Tinggi alias udara nya sejuk dan segar

Menjadi Youtuber ? (Susah nggak ya..)

Di masa lalu, menjadi youtuber adalah sebuah hal yang mungkin bukan jadi impian seseorang, namun saat ini sukses menjadi youtuber adalah impian dari banyak anak anak di Indonesia dan bahkan seluruh Dunia

Karenanya banyak saat ini kita lihat, video bertebaran di youtube tentang menjadi youtubers, atau tips menjadi youtuber pemula ataupun menjadi youtuber sukses. Banyak sekali video sejenis yang dapat kita temukan saat ini di Channel Youtube

Saya sendiri selain menulis di Blog juga memiliki sebuah channel yang dinamakan sesuai dengan nama saya, Yakni Channel Arif Harahap

Nah perlu saya infokan ke dongan dongan sasudena, bahwa menjadi youtuber saya mulai sejak tahun 2009, jadi saya bukan yang termasuk "ikut ikutan" atau baru sadar dengan youtube ya.. hehehe..

Menjadi Youtuber itu sebenarnya sangatlah mudah, hanya untuk berhasil memang butuh kerja keras dan sedikit faktor keberuntungan (atau lebih tepatnya Rizqi), untuk memulai nya sangat mudah.

1. Pastikan punya akun Google

2. Bukalah website youtube di komputer/Laptop atau melalui browser di HP juga bisa. Tapi bukan di aplikasinya ya, karena yang di aplikasi fungsinya lebih ke Menonton daripada menjadi Youtuber

3. Login di Youtube (www.youtube.com) menggunakan akun google tadi

4. Pilih menu Channel saya, atau Studio Youtube, dari situlah kita bisa mengedit Channel dan mengunggah video youtube kita tersebut

Nah.., kebetulan saya punya juga daftar putar untuk menjadi youtuber ini, dongan dongan bisa lihat disini. Di daftar putar tersebut saya berbagi caranya menjadi youtuber modal hp dan pada akhirnya akan meningkat menjadi youtuber profesional. menjadi youtuber gaming, Youtuber Motovlog (travel) juga cukup menarik.

Sekarang tinggal dongan dongan yang memutuskan, mau mencoba atau tidak.. 😉

Comments

Popular posts from this blog

ANGKOLA - MANDAILING : Kesaman dan Perbedaan

Marga Siregar dari Bunga Bondar - Keturunan Lubuk Siregar || Tarombo Siregar Bunga Bondar

Tutur - Panggilan - Sebutan Pada Masyarakat Angkola