Kabanjahe, Kota Sejuk dengan Toleransi Tinggi

Image
Jalan jalan atau travelling bagi saya adalah suatu hal yang sangat menyenangkan karena dapat menghilangkan semua penat dan lelah atau pun beban fikiran yang melanda. Apalagi kalau tempat yang dikunjungi tersebut berada di Dataran Tinggi alias udara nya sejuk dan segar

Pantai Olo Belawan (Mutiara yang hilang di Kota Medan)

Nama Olo Panggabean mungkin tidak asing bagi warga Kota Medan dan Propinsi Sumatera Utara, seorang "Tokoh" yang bagi beberapa orang di anggap atau dijuluki sebagai salah satu pimpinan kelompok preman melalui Ormas yang dibangunnya, lalu Media Nasional mengenalnya sebagai Tokoh Pemuda dari Sumatera Utara, karena memang beliau adalah sosok yang Dermawan, yang tidak segan - segan merogoh kocek dalam dalam demi membantu warga yang dirasa membutuhkan.

Banyak sekali memang polemik yang berkembang tentang tokoh satu ini, hingga akhirnya beberapa tahun lalu menghembuskan nafas terakhir dikarenakan sakit yang di deritanya. Kala itu banyak fihak yang turut merasakan kesedihan. 

Banyak sekali asset yang dimiliki oleh "Pak Ketua" (salah satu sebutan beliau) semasa hidupnya, baik Villa hingga usaha usaha yang masih berjalan, tidak diketahui siapa pewarisnya. Dan salah satu diantaranya adalah, Ocean Pacifik atau Pantai Olo (sebutan masyarakat) yang mengetahui pantai ini dimiliki oleh Olo Panggabean.

4 Tahun lalu saya kemari, keadaannya sangat indah dan menjadi salah satu tempat favorit saya dan keluarga untuk piknik atau hanya memancing, kala itu tulang (mertua) masih hidup dan beliau sangat gemar memancing, karena memang di lokasi ini tersedia spot khusus memancing, belum lagi lokasinya yang berada tepat di tepi Selat Malaka.

Saat ini keadaannya sangat menyedihkan, seperti tidak diurus sama sekali, semoga pihak keluarga atau pemerintah mau memperbaiki Pantai ini agar banyak lagi masyarakat yang kembali mengunjungi tempat ini, bagi sahabat yang ingin melihat keadaannya saat ini, bisa lihat di Video berikut (dibawah ini)

Comments

Popular posts from this blog

ANGKOLA - MANDAILING : Kesaman dan Perbedaan

Marga Siregar dari Bunga Bondar - Keturunan Lubuk Siregar || Tarombo Siregar Bunga Bondar

Tutur - Panggilan - Sebutan Pada Masyarakat Angkola