Kabanjahe, Kota Sejuk dengan Toleransi Tinggi

Image
Jalan jalan atau travelling bagi saya adalah suatu hal yang sangat menyenangkan karena dapat menghilangkan semua penat dan lelah atau pun beban fikiran yang melanda. Apalagi kalau tempat yang dikunjungi tersebut berada di Dataran Tinggi alias udara nya sejuk dan segar

Taman Air Percut Lokasi Piknik Keluarga yang Recommended untuk anda

Edisi jalan jalan kali ini kita akan mengunjungi Taman Air Percut, yang belum tahu percut saya jelaskan dulu sejenak, Percut adalah sebuah Desa yang masuk dalam wilayah Administrasi Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Di Percut sendiri (walau mungkin beda Desa / Kelurahan) ada lokasi wisata lain yang mungkin lebih lama dan lebih dikenal oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, serta beberapa Kabupaten / Kota di sekitar Kota Medan seperti Kota Binjai dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Taman Air Percut Lokasi Wisata Keluarga
TAMAN AIR PERCUT

Lokasi wisata yang saya maksudkan diatas adalah Bagan Percut, yakni lokasi Pelelangan Ikan dengan beberapa Rumah Makan yang berada di sekitarnya, nah mengenai Bagan Percut akan kita bahas lagi di Postingan saya berikutnya ya.. Kita lanjut pembahasan mengenai Taman Air Percut, awalnya saya penasaran mengapa di sebut Taman Air, karena jika kata Taman Air kita artikan kedalam Bahasa Inggris maka artinya adalah Water Park. Namun, Lokasi ini bukanlah Water Park alias Komplek Kolam Renang dengan berbagai seluncuran seperti yang biasa kita temukan di Water Park.

Disini, kita akan menemukan banyaknya kolam kolam yang penuh air namun bukan di tujukan untuk mandi bersama keluarga, melainkan kolam yang di desain untuk menjadi pengindah mata memandang, karena menurut saya lokasi ini memang ditujukan untuk Piknik Keluarga, di tunjang dengan keadaan alam sekitarnya yang masih sangat asri dan kencangnya hembusan angin sepoi sepoi membuat kita (pengunjung) ingin rasanya menggelar tikar dan tidur - tiduran di lokasi tersebut.

Dan bukan itu saja.., lokasi ini juga ternyata menyediakan penyewaan Joran Pancing dan sekaligus Kolam Pancingnya untuk pengunjung yang sangat menggemari olah raga pancing, kawan kawan tinggal tanya kepada pengelola yang gampang terlihat dari parkiran Mobl ataupun Sepeda Motor. Terus selain itu masih ada lagi yang disediakan di Lokasi Taman Air Percut ini, yakni Kebun Binatang Mini di bagian sudut taman yang lokasinya sangat jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki, dan untuk itu kawan kawan tidak perlu khawatir, karena disini juga ada disediakan angkutan yang berbentuk Kereta Api untuk membawa para pengunjung mengelilingi Taman Air, juga sekaligus singgah sebentar ke Kebun Binatang Mini tersebut.

Hanya bermodalkan Rp. 10.000 per Orang kawan kawan sudah bisa menikmati perjalanan menggunakan angkutan berbentuk Kereta Api tersebut. Untuk Tiket masuk nya sendiri adalah Rp.10.000 per Orang berusia diatas 3 Tahun, serta biaya Parkir (Mobil) adalah sebesar Rp.5.000 per Mobil, nah jadi kawan kawan sudah bisa nih siapin anggaran untuk jalan jalan kesini.

Jalan menuju Lokasi ini juga tidak terlalu sulit, Dari Kota Medan Kawan kawan dari mana saja, tujukan dulu ke Jl. Willem Iskandar atau Jl. Pancing, lalu ikuti jalan terus hingga bertemu Simpang 4 (Perempatan) antara Jl. Pancing dengan Jalan Cemara, dari situ lurus terus ikuti Jl. H. Anif hingga mentok lalu belok kanan, setelah belok kanan mentok lagi, baru belok ke kiri. Dari Jalan tersebut, ikuti saja hingga melihat marka jalan besar, dari marka jalan ketemu pertigaan baru belok kiri, ikuti lagi jalan hingga mentok (harus belok kanan), setelah belok kanan langsung terlihat ada pertigaan lagi, nah disini ambil jalan yang kekiri, ikuti jalan ini terus hingga ujung jalan sampai melewati persawahan di sebelah kanan, nah lokasi nya ada di ujung jalan ini di sebelah kiri.

Atau lebih gampangnya kawan kawan tinggal menggunakan Peta Google atau Google Maps, dan cari Taman Air Percut, nah dari situ kawan kawan akan segera tiba di Lokasi.. hehehe... Nah buat yang pengen tau dulu seperti apa tempatnya, bisa klik disini

Comments

Popular posts from this blog

ANGKOLA - MANDAILING : Kesaman dan Perbedaan

Marga Siregar dari Bunga Bondar - Keturunan Lubuk Siregar || Tarombo Siregar Bunga Bondar

Tutur - Panggilan - Sebutan Pada Masyarakat Angkola